UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Studi Kasus pada Kafe Galileo Di Kota Tarakan

Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Studi Kasus pada Kafe Galileo Di Kota Tarakan

Pengarang : Harverdiansyah Rosandi

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2020
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiental marketing terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan studi kasus pada kafe galileo di kota tarakan. dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif disertai dengan penggunaan metode survei serta metode pengambilan sampel yang digunakan ialah teknik purposive sampling. penentuan jumlah pengambilan sampel adalah dengan menggunakan rumus hair yang ditentu bahwa sampelnya terdiri dari 120 responden pelanggan galileo café di kota tarakan. metode analisis data yang digunakan adalah sem (structural equation modeling) yang dioperasikan dalam program smartpls versi 3.0. berdasarkan pada hasil penelitian ini experiental marketing dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kafe galileo kota tarakan. hal itu berdasarkan hasil uji yang dilakukan untuk melihat pengaruh tidak langsung dari experiental marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan kafe galileo. dapat disimulkan bahwa loyalitas pelanggan dari kafe galileo dapat disebabkan adanya pengaruh dari experiental marketing dan kepuasan pelanggan yang dirasakan oleh pelanggan tersebut.

Abstrak Indonesia

This study aims to determine the effect of experiential marketing on customer loyalty mediated by customer satisfaction in a case study at the galileo café in tarakan city. in this study, a quantitative approach was used accompanied by the use of survey methods and the sampling method used was purposive sampling technique. determination of the number of sampling is by using the hair formula which determines that the sample consists of 120 respondents of galileo café customers in tarakan city. the data analysis method used is sem (structural equation modeling) which is operated in the smartpls version 3.0 program. based on the results of this study, experiential marketing and customer satisfaction have a positive and significant effect on customer loyalty at the galileo café in tarakan city. this is based on the results of tests conducted to see the indirect effect of experiential marketing and customer satisfaction on customer loyalty at galileo café. it can be concluded that customer loyalty from the galileo café can be caused by the influence of experiential marketing and customer satisfaction felt by these customers.