UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Studi Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Dan Rencana Anggaran Biaya (Studi Kasus: Jalan Menuju Bumi Perkemahan Kota Tarakan)

Studi Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Dan Rencana Anggaran Biaya (Studi Kasus: Jalan Menuju Bumi Perkemahan Kota Tarakan)

Pengarang : Muhammad Mulani

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2016
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Mengantisipasi pengaruh lalu lintas untuk dapat dilayani dengan kapasitas yang memadai menuju bumi perkemahan perlu dibangun jalan sesuai dengan prediksi kebutuhan pengaruh dalam jangka panjang. berdasarkan hal tersebut menjadi tujuan peneliti untuk mengangkat tema studi geometrik dan tebal perkerasan kaku (rigid pavement). dalam penyusunan studi geometrik, tebal perkerasan kaku (rigid pavement) dan rencana anggaran ini adalah untuk mendapatkan tebal struktur perkerasan kaku,bentuk geometrik dan rencana anggaran biaya dengan menggunakan metode perencanaan perkerasan jalan beton semen pd t-14-2003 yang mengacu pada departemen pekerjaan umum tahun 1985–skbi 2.3.28.1985 dan standar bina marga, berdasarkan buku panduan analisis harga satuan no. 188.44/k.514/2015 bentuk geometrik jalan yang diperoleh berupa alinemen horisontal dibutuhkan 3 tikungan dan alinemen vertikal didapat lengkungan cembung dan lengkungan cekung. adapun tebal jalan rigid yang digunakan sebesar 150 mm berdasarkan analisis terhadap beban lhr dengan mutu beton k-300, kebutuhan pembesian menggunakan tulangan d13-200 untuk tulangan melintang dan d13-300 untuk tulangan memanjang, sehingga dapat dilakukan perhitungan rab dan diperoleh anggaran sebesar rp2.527.943.000,00 (dua milyar lima ratus dua puluh tujuh juta sembilan ratus empat puluh tiga ribu rupiah).

Abstrak Indonesia

The anticipate of influence traffic to be served with sufficient capacity towards the campsite road needs to be built to the prediction of influence in the long term needs. based on the result, the researchers to adopt the theme for reseach that is geometric and rigid pavement thickness (perkerasan kaku). in preparing the study of geometric, rigid pavement thickness (perkerasan kaku) and the budget plan is to get a thick rigid pavement structure, geometric forms and the budget plan using the planning pd cement concrete pavement method t-14-2003 referring to the department of public works 1985-skbi 2.3.28.1985 and directorate general of highway construction and maintenance, based on the handbook analysis unit price no. 188.44 / k.514 / 2015 geometric shapes path obtained in the form it takes three bends that is horizontal alignment and vertical alignment obtained arch convex and concave arches. the thick rigid road used by 150 mm based on an analysis of the burden lhr with concrete quality k-300, needs of iron is use d13-200 reinforcement for transverse reinforcement and d13-300 for longitudinal reinforcement, so it can be calculated rab and obtained a budget is rp. 2.527.943.000,00 (two billion five hundred twenty seven million nine hundred tforty three thousand ).