
Kemampuan Membaca Ekstensif Dengan Metode Learning Start With A Question Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Tarakan
Pengarang : Mira Sartika
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2015Abstrak Indonesia
Skripsi ini membahas tentang kemampuan siswa dalam membaca ekstensif dengan menggunakan metode learning start with a question pada siswa kelas viii smp muhammadiyah 1 tarakan. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan membaca ekstensif siswa dengan menggunakan metode learning start with a question kelas viii smp muhammadiyah 1 tarakan. penelitian ini dilakukan pada bulan maret 2015. metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. yaitu, penelitian mengenai fakta-fakta yang ingin diketahui dengan menggunakan data berupa angka dengan menggambarkan hasil pencapaian kemampuan membaca ektensif siswa dengan menggunakan metode learning start with a question. sesuai dengan kebutuhan dalam penelitian ini, jumlah siswa subjek 30 orang siswa, yang terdiri dari 21 orang, dan 9 siswa perempuan. dari peneltian ini maka dapat disimpulkan bahwa pencapaian kemampuan membaca ekstensif dengan metode learning start with a question kelas viii smp muhammadiyah 1 tarakan adalah baik. hal ini dibuktikan dengan penjelasan untuk soal pertama mendapat nilai 90 dengan presentase 2,7%, untuk soal kedua mendapat nilai 71 dengan persentase 2,1%, untuk soal ketiga mendapat nilai 83 dengan persentase 2,5%, dan untuk soal keempat mendapat nilai 55 dengan persentase 1,7%. sementara itu untuk perolehan nilai tertinggi dan terendah dalam tiap soal yang diamati dapat dijelaskan bahwa perolehan persentase tertinggi pada soal yang pertama mendapat nilai 90 dengan persentase 2,7%, dan perolehan persentase terendah adalah soal keempat mendapat nilai 55 dengan persentase 1,7%.
Abstrak Indonesia
Tidak Tersedia Deskripsi