UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Green Product dan Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Air Minum Merek Cleo di Kota Tarakan)

Pengaruh Green Product dan Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Air Minum Merek Cleo di Kota Tarakan)

Pengarang : HELEN WIDYA AGUSTINA

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2020
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product dan green advertising terhadap keputusan pembelian. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota tarakan yang mengetahui cleo dan pernah mengkonsumsinya minimal 2 kali dengan jumlah sampel 130 responden. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan bantuan program spss versi 21. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green product berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel green advertising berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen.

Abstrak Indonesia

This study aims to determine the effect of green products and green advertising on purchasing decisions. this research uses a quantitative approach with a survey method. the sampling method used is non-probability sampling with the sampling technique using purposive sampling. the sample in this study was the tarakan city society who knew cleo and had consumed it at least 2 times with a sample size of 130 respondents. the analytical method used is regression analysis with the help of spss version 21. the results of this study indicate that the green product variable has a negative effect on consumer purchasing decisions and the green advertising variable has a positive effect on consumer purchasing decisions.