UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Improving Pupils’ Vocabulary Mastery Through English Song At Group B2 Of TK Negeri Pembina 3 Tarakan In Academic Year 2014/2015

Improving Pupils’ Vocabulary Mastery Through English Song At Group B2 Of TK Negeri Pembina 3 Tarakan In Academic Year 2014/2015

Pengarang : Nur Asiah

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2015
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Rancangan penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (ptk). tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan kosakata khususnya murid taman kanak-kanak kelompok b2 melalui lagu-lagu berbahasa inggris pada tahun ajaran 2014/2015. penelitian ini dilaksanakan dari tanggal 02 desember 2014 sampai dengan 20 januari 2015. penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan penelitian tindakan kelas melalui tahap perencanaan, tindakan dan pelaksanaan, observasi dan refleksi. berdasarkan hasil penelitian pada siklus satu ada 20 murid yang berhasil menguasai kosakata yang diajarkan dengan persentasi kesuksesan adalah 80%. hal ini mengindikasikan bahwa para murid dapat mencapai kriteria sukses dan persentasi ketuntasan dalam penelitian ini. hal ini juga menunjukkan bahwa motivasi murid meningkat melalui lagu-lagu berbahasa inggris. dengan merefleksikan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa lagu lagu berbahasa inggris dapat meningkatkan penguasaan kosakata murid pada kelompok b2 di tk negeri pembina 3 tarakan tahun akademik 2014/2015

Abstrak Indonesia

The research design of this research was classroom action research (car). the objective of this research was to improve the pupils’ vocabulary mastery at group b2 of tk negeri pembina 3 tarakan through english song in academic year 2014/2015. the research was conducted from 02 december 2014 until 20 january 2015 in the first semester academic year 2014/2015. this research was done through the steps of car such as planning, acting and implementing, observing and reflecting. based on the result of study in cycle one, there were 20 pupils who successfully master the vocabulary was taught with the percentage of success was 80%. this indicates that pupils could achieve the criteria of success in this research and the pupils’ motivation was rising by using english song. by reflecting on the result of the study, it can be concluded that the english song can improve the pupils’ vocabulary mastery at b2 group of tk negeri pembina 3 tarakan academic year 2014 / 2015.