UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of The Problems Faced By The English Teacher In Conducting Teaching Process At SMP Negeri 10 Tarakan Academic Year 2015/2016

The Problems Faced By The English Teacher In Conducting Teaching Process At SMP Negeri 10 Tarakan Academic Year 2015/2016

Pengarang : Fiona Aditya

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2016
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi guru bahasa inggris dalam melakukan proses mengajar di smp negeri 10 tarakan pada tahun ajaran 2015/2016. desain dari penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. penelitian ini dilakukan di smp negeri 10 tarakan pada tahun ajaran 2015/2016. subjek penelitian ini adalah guru bahasa inggiris pada kelas viii-2 di smp negeri 10 tarakan. terdapat tiga instrumen yang digunakan pada penelitian ini. instrumen tersebut adalah analisis dokumen, catatan lapangan, dan pedoman wawancara. teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dokumen, observasi dan wawancara. langkah-langkah dari analisis data pada penelitian ini pengumpulan data, reduksi data, menyajikan data, dan kesimpulan. teknik triangulasi digunakan untuk mendapatkan data yang akurat. berdasarkan hasil penelitian, masalah yang dihadapi guru adalah pada materi mendengarkan guru tidak memiliki materi rekaman audio untuk mendengarkan sehingga guru harus membaca dengan keras. pada kelas berbicara, masalah yang dihadapi adalah siswa merasa malu untuk berbicara dengan keras. pada kelas membaca, masalah yang dihadapi oleh guru adalah siswa merasa takut untuk membaca dengan nyaring. selain itu, guru menghadapi masalah yaitu mengenai sikap siswa di dalam kelas. terakhir, situasi kelas tidak terkontrol karena ada beberapa siswa yang berjalan dari kursi mereka ke tempat lain dan menganggu siswa lainnya.

Abstrak Indonesia

The research objective was to describe the problems faced by the english language teacher in conducting teaching process at smp negeri 10 tarakan academic years 2015/2016. the design of this research was descriptive qualitative. this research was conducted at smp negeri 10 tarakan in academic year 2015/2016. the research subject of this research was the english teacher at the eighth grade of smp negeri 10 tarakan class viii-2. there were three instruments that were used in this research. they were document analysis, field notes, and interview guide. techniques of data collection in this research were document, observation, and interview. steps of data analysis in this research were data collection, data reduction, data display and conclusion. technique of triangulation was used to get the data validity. based on the result of the research, the problems that faced by the teacher were in teaching listening the teacher did not have an audio recording material for listening so that the teacher must read aloud. in speaking class, the problem was the students felt afraid for speaking louder. in reading class, the problem that was faced by the teacher was the students felt afraid to read loudly. moreover, the teacher also faced the problem about students’ attitude in the class. last, class situation was uncontrolled because there were some students who walked from their chair to go to the other place and disturb the other students.