UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of A Proposed English Poster Of Present Continuous Tense As Learning Media For Ninth Grade Students At SMP Negeri 7 Tarakan

A Proposed English Poster Of Present Continuous Tense As Learning Media For Ninth Grade Students At SMP Negeri 7 Tarakan

Pengarang : Juliana

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2016
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Poster bahasa inggris merupakan salah satu solusi media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran. keterbatasan media pembelajaran mempengaruhi motivasi siswa dan hasil belajarnya. berdasarkan permasalahan tersebut, poster bahasa inggris yang sesuai kebutuhan dan kesukaan siswa kelas ix di smp negeri 7 tarakan perlu dikembangkan sebagai alternatif media pembelajaran. penelitian ini dimaksudkan untuk mengembangkan poster bahasa inggris khususnya untuk kelas ix di smp negeri 7 tarakan dengan menggunakan metode penelitian dan pengembangan. peneliti menggunakan model addie yang telah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan peneliti, yaitu analisis, desain, pengembangan, evaluasi (revisi), dan uji coba produk. untuk memberikan informasi yang dibutuhkan dalam mendesain media pembelajaran ini, peneliti memberikan kuesioner kepada 210 siswa dan mewawancarai guru bahasa inggris. hasil rata-rata dari validasi ahli berada dalam kategori baik, ini mengindikasikan poster bahasa inggris yang telah dikembangkan oleh peneliti sudah cukup baik sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan siswa. meskipun demikian ada beberapa materi yang perlu direvisi, ini dilakukan untuk membuat poster bahasa inggris semakin baik. hasil dari penelitian ini adalah sebuah poster bahasa inggris yang telah didesain khusus untuk siswa kelas ix dengan materi yang relevan, bahasa yang sederhana dan tampilan yang menarik. produk ini sangat diharapkan dapat memberikan kontribusi penting bagi guru dan dapat memotivasi siswa untuk lebih giat belajar bahasa inggris.

Abstrak Indonesia

English poster is as one of solution to increase students’ motivation in learning. the limitation of learning media influenced the students’ motivation in learning english and their achievement. based on the problem, english poster, which is appropriate to the needs and preferences of ninth grade students of smp negeri 7 tarakan, is necessary to be developed as alternative learning media. this research was intended to develop an english poster especially for the ninth grade students at smp negeri 7 tarakan by using research and department (r&d) method. the researcher used addie model which has been modified appropriate to the researcher’s needs covering analyze, design, develop, evaluate (revision), and implement. to give the information which was needed in designing this english poster. the researcher gave the questionnaire to 210 students and interviewed the english teacher. the average result from experts for the english poster was in good category, it indicated that the english poster which had been developed was appropriate to students’ needs and preferences. however, there were some content and layout revision, it was done to fix the english poster to be better in its use. the result of this research was a set of english poster for eighth grade student which provided relevant content, simple language and attractive display. this product hopefully could give significant contribution for the teacher and could motivate students to be harder in learning english.