UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Faktor-Faktor Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Manjerial (Studi Pada PT. Idec Abadi Wood Industries Kota Tarakan)

Pengaruh Faktor-Faktor Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Manjerial (Studi Pada PT. Idec Abadi Wood Industries Kota Tarakan)

Pengarang : Muammar Erzad

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2017
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh faktor-faktor total quality management terhadap kinerja manajerial studi pada pt. idec abadi wood industries. dalam penelitian ini diajukan tiga variabel bebas yaitu fokus pada pelanggan, perbaikan berkesinambungan, dan pelibatan dan pemberdayaan karyawan satu variabel terikat yaitu kinerja manajeria. metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan tekhnik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan sampling jenuh. desain penelitian menggunakan metode kualitatif/bersifat explanatory research. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah manajerial pt. ide abadi wood industries yang berjumlah 60 responden. metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dari hasil regresi berganda menghasilkan tiga hipotesis yang menunjukkan pengaruhnya terhadap kepuasan kerja, yaitu: 1) fokus pada pelanggan berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, 2) perbaikan berkesinambngan berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, dan 3) pelibatan dan pemberdayaan karyawan berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial.

Abstrak Indonesia

The purpose of this study was to examine the effect of total quality management factors on the performance of managerial studies at pt. idec abadi wood industries. in this research, three independent variables are focused on customer, continuous improvement, and engagement and employee empowerment of one dependent variable that is management performance. sample method used in this research is probability sampling with technique of sampling that is by using saturated sampling. the research design uses qualitative / explanatory research method. the sample used in this research is managerial pt. idec abadi wood industries idea which amounted to 60 respondents. the analytical method used is multiple regression from multiple regression result yield three hypothesis which show its influence to job satisfaction, that is: 1) focus on customer positively influence to managerial performance, 2) continuous improvement have positive effect to managerial performance, and 3) engagement and empowerment employees have a positive effect on managerial performance.