
Pengaruh Citra Merek Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike
Pengarang : Fandi Susilo
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2017Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian sepatu nike pada mahasiswa di kota tarakan. metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. sample dalam penelitian ini merupakan mahasiswa di kota tarakan yang mengetahui produk sepatu nike. jumlah responden sebanyak 160 orang. metode analisis menggunakan analisis regresi dengan bantuan program spss versi 17.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepatu nike .
Abstrak Indonesia
This reserach aims to review the brand: image and lifestyle of the decision to buy shoes nike the students in the city tarakan. the method used in this research was nonprobability sampling to technique the sample that is by using purposive sampling .on the basis that the population there so many , so it was not possible to scrutinize entire population is. sample in this research are students in the city tarakan knows shoes nike products. the number of respondents about 160 people .the method of analysis using analysis regression program assistance spss 17.0 version. this research result indicates that brand image and lifestyle it has some positive effects of the decision to buy shoes nike .