
Students' Perceptions On Lecturers' Teaching Methods In English Language Learning In English Education Department At Borneo Tarakan University
Pengarang : Nurhana
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2024Abstrak Indonesia
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui metode yang digunakan oleh dosen dalam mengajar bahasa inggris dan bagaimana persepsi mahasiswa terhadap metode yang digunakan oleh dosen. dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. adapun subjek penelitian ini adalah mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris angkatan 2023 pada semester dua. peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan observasi, interview dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukkan dosen menggunakan metode experiential learning dalam pembelajaran. beberapa mahasiswa memberikan persepsi terhadap metode yang digunakan, menurut mahasiswa, metode ini efektif meningkatkan kemampuan berbicara dan sangat menarik karena dapat mempengaruhi minat belajar, dan memotivasi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, metode experiential learning dapat memberikan pengaruh yang baik dalam pembelajaran bahasa inggris, dengan menerapkannya secara efektif, dosen dapat membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan dan keterampilan berbicaranya, meningkatkan kemampuan berpikir kritis serta motivasi belajar mahasiswa. kata kunci: metode mengajar, persepsi mahasiswa.
Abstrak Indonesia
This study aims to find out the method used by lecturers in teaching english and how students perceive the methods used by lecturers. this research used qualitative method. the subject of this research was students majoring in english education academic year 2023 at the second semester. researcher collected data using observation, interviews, and documentation. the result showed that the lecturers used the experiential learning method in learning. some students gave perceptions of the method used, according to students, this method is effective in improving skills and was very interesting because it can affect learning interest, and motivate student to participate in learning. thus, can be concluded that, the experiential learning method had a good influence in learning english, by applying it effectively, lecturers can help student develop their speaking abilities and skills, improve critical thinking skills and student learning motivation. keywords: teaching methods, student perception