
Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Emina Di Kota Tarakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)
Pengarang : Galluh
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2024Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan guna mencari tahu pengaruh labelisasi halal, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare emina dikota tarakan. pada penelitian ini menggunakan pendekataan kuantitatif dengan metode survei. metode penarikan sampel yang dipakai yaitu non- probability sampling dengan teknik penetapan sampel menggunakan purposive sampling. sampel pada studi ini adalah mahasiswa/i fakultas ekonomi universitas borneo tarakan 2020, 2021, 2022, dan 2023 yang telah melakukan pembelian produk skincare emina dengan jumlah sampel 210 responden. metode analisa yang dipakai yakni analisa regresi linier berganda terhadap program spss versi 29. hasil penelitian ini membuktikan variabel labelisasi halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare emina dikota tarakan kata kunci : labelisasi halal, kualitas produk, harga, keputusan pembelian
Abstrak Indonesia
This research aims to find out the influence of halal labels, product quality, and price on purchasing decisions of emina skincare products in tarakan city. this research uses a quantitative approach with a survey method. the sampling method used is non-probability sampling using purposive sampling techniques. the sample in this study is students from the faculty of economics, borneo tarakan university 2020, 2021, 2022, and 2023 who have purchased emina skincare products with a sample size of 210 respondents. the analytical method used is multiple linear regression analysis using the spss program version 29. the research results prove that the variables of the halal labels and product quality have a negative and insignificant effect on purchasing decisions, and the price has a positive and significant effect on purchasing decisions of emina skincare products in tarakan city. keywords: halal labels, product quality, price, purchasing decisions