
Analisis Strategi Daya Saing UKM Pakaian Jadi Di Kota Tarakan
Pengarang : Linda Hartati
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2017Abstrak Indonesia
Tujuan penelitian adalah mengetahui strategi daya saing ukm pakaian jadi di kota tarakan. desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. alat analisis yang digunakan adalah analisis swot yang merupakan identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan suatu strategi perusahaan. hasil penelitian menunjukkan bahwa ukm pakaian jadi di kota tarakan perlunya bimbingan dari pemerintah untuk memberikan pendampingan kepada ukm pakaian jadi di kota tarakan agar ukm tersebut dapat lebih berkembang dan mampu bersaing.
Abstrak Indonesia
The purpose of this research is to investigate strategic competitiveness ukm clothing of the tarakan city. the research design is qualitative research. analysis tools that used in this analysis swot which is identification various factor systematically to formulate corporate a strategy. research result show that ukm clothing of the tarakan city the need for assistance from the government to provide assistance to ukm in the tarakan city so that ukm can grow and compete.