UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pelaksanaan Layanan Informasi Untuk Memberikan Pemahaman Mengenai Emosi Siswa Di SMP Negeri 5 Tarakan Tahun 2023/2024

Pelaksanaan Layanan Informasi Untuk Memberikan Pemahaman Mengenai Emosi Siswa Di SMP Negeri 5 Tarakan Tahun 2023/2024

Pengarang : Sarli

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2024
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Remaja adalah masa peralihan antara masa kanak-kanak menuju ke masa dewasa yang mengalami perkembangan psikologis, fisik, dan sosial emosional. remaja smp negeri 5 tarakan merupakan remaja awal yang usianya berkisar antara 12 tahun sampai 15 tahun. berdasarkan latar belakang tersebut yang telah penelitih uraikan perlu melakukan penelitian tentang pelaksanaan layanan informasi untuk memberikan pemahaman mengenai emosi siswa. maka dari itu judul yang ditetapkan “pelaksanaan layanan informasi untuk memberikan pemahaman mengenai emosi siswa di smp negeri 5 tarakan tahun 2023/2024”. adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan informasi dalam memberikan pemahaman mengenai emosi siswa di smp negeri 5 tarakan. metode penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dengan populasi siswa kelas vii-e dan sampel sebanyak 29 siswa. teknik sampling menggunkan purposive sampling teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. hasil pelaksanaan layanan informasi untuk memberikan pemahaman mengenai emosi siswa yaitu berpengaruh terhadap layanan informasi dalam pemberian pemahaman mengenai emosi siswa di smp negeri 5 tarakan. kata kunci: layanan informasi, pemahaman mengenai emosi

Abstrak Indonesia

Adolescence is a transition period between childhood and adulthood which experiences psychological, physical and social emotional development adolescents at smp negeri 5 tarakan are early adolescents whose ages range from 12 years to 15 years. based on the background that the researcher had outlined, it was necessary to conduct research on the implementation of information services to provide an understanding regarding students' emotions. therefore, the title was "the implementation of information services to provide understanding reganding student emotions at smp negeri 5 tarakan in 2023/2024 academic year the purpose of this study was to determine the influence of information services in providing an understanding regarding students' emotions at smp negeri 5 tarakan the research method employed was a quantitative approach with an experimental approach with a population of class vii-e students and a sample of 29 students. the sampling technique used purposive sampling. data collection technique used questionnaires and documentation. the results of implementing information services to provide an understanding regarding students' emotions had an infhaence on information services in providing an understanding regarding students emotions at smp negeri 5 tarakan. keywords: information services, understanding regarding emotions