UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kafe Bius Coffee Di Kota Tarakan

Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kafe Bius Coffee Di Kota Tarakan

Pengarang : Nirwana

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2024
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui intensitas promosi, kualitas produk, potongan harga, serta tempat strategis berpengaruh terhadap keputusan pembelian. penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 184 responden. adapun responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan mengkonsumsi bius coffee. teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada responden. dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validasi dan reabilitas, uji regresi linier berganda serta uji t (parsial) menggunakan aplikasi spss v.26. sedangkan hasil uji diketahui bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel potongan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,variabel intensitas promosi memiliki pengaruhpositif dansignifikan terhadap keputusan pembelian, variabel lokasi strategi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. kata kunci: intensitas promosi, kualitas produk, potongan harga, tempat strategis

Abstrak Indonesia

This study used a quantitative method that aims to determine the intensity of promotion, product quality, price discounts, and strategic places that affect purchasing decisions the number of samples was 184 respondents. the respondents were consumers who bought and comumed bias coffee data collection techniques by giving questionnaires to respondents multiple linear regression and 1 (partial) tests were used to prove and analyze the validity and reliabibty tests using the spss v 26 application while the test results showed that the product quality variable had a poutive and significant effect on purchasing decisions, the discount variable had a positive and significant effect on purchasing decisions. the promotion intensity variable had a positive and significant effect on purchasing decisions, and the location strategy variable positively and significantly affected purchasing decisions keywords: promotion intensity, product quality, price cut, strategic location