
Niat Beli Produk Hijau Pendekatan Theory Of Planned Behavior (Studi Kasus Pada Universitas Borneo Tarakan)
Pengarang : Indah Enzella
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2024Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui niat beli produk hijau pendekatan theory of planned behavior pada universitas borneo tarakan. metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non proposive sampling dengan teknik penmgambilan sampel yaitu dengan menggunakan proposive sampling. dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa universitas borneo tarakan yang mengetahui produk hijau. jumlah responden sebanyak 200 orang. metode analisis menggunakan regersi dengan program spss. hasil penelitian ini menunjukan bahwa norma subjektif, kontrol perilaku dan sikap berpengaruh positif dan seginifikan terhadap niat beli produk hijau. kata kunci: norma subjektif, kontrol perilaku, sikap, niat beli
Abstrak Indonesia
This research aims to determine green product buying intention in the theory of planned behavior approach at borneo tarakan university the sampling method used in this research is non-probability sampling with a purposive sampling technique. considering that the existing population is very large, it is not possible to research the entire existing population. the sample in this research were students at the borneo tarakan university who were familiar with green products. the number of respondents was 200 people. the analysis method uses regression with the spss program. the results of this research show that subjective norms, behavioral control, and attitudes have a positive and significant effect on green product buying intention keywords: subjective norms, behavioral control, attitude, purchase intention