UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Keamanan, Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Di Aplikasi Shopee (Studi Kasus Masyarakat Kota Tarakan)

Pengaruh Keamanan, Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Di Aplikasi Shopee (Studi Kasus Masyarakat Kota Tarakan)

Pengarang : Farhan Rizaldi

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel keamanan terhadap keputusan pembelian, variabel kepercayaan terhadap keputusan pembelian, dan varibel kemudahan terhadap keputusan pembelian di aplikasi shopee, serta untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh. populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna aplikasi shopee yang berdomisili di tarakan, usia minimal 17 tahun dan pernah berbelanja di aplikasi shopee. sampel penelitian ini berjumlah 140 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. metode pengumpulan data menggunakan kusioner. pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. dengan demikian dapat disimpulkan secara persial bahwa variabel keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di aplikasi shopee. kata kunci : keamanan, kepercayaan, kemudahan, dan keputusan pembelian

Abstrak Indonesia

The research aims to determine and analyze the influence of security, trust, and convenience variables on purchasing decisions in the shopee application, and to find out which variables have the most influence. the population in this study are consumers who use the shopee application who live in tarakan, are at least 17 years old, and have shopped on the shopee application. the sampel for this research consited of 140 respondent using purposive sampling techniques. the data collection method uses a questionnaire. hypothesis testing used in this research is multiple regression analysis.thus, it can be concluded partially that the security, trust and convenience variables have a positive and significant effect on purchasing decisions in the shopee application. keywords : security, trust, convenience, and purchase decisions