UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Bersaing Dan Intensitas Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Hasanah Cafe Resto Sebatik

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Bersaing Dan Intensitas Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Hasanah Cafe Resto Sebatik

Pengarang : Tamsina

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga bersaing terhadap kepuasan konsumen. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung di hasanah cafe resto sebatik dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program spss. hasil penelitian ini menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan untuk variabel harga bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadapkepuasan konsumen. dan variabel intensitas promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. kata kunci : persaingan usaha, harga, intensitas promosi, pelayanan, kepuasan konsumen

Abstrak Indonesia

This research aims to determine the effect of service quality, competitive prices, and promotion intensity on consumer satisfaction. this research uses a quantitative approach with a survey method. the sampling method used is non-probability sampling with purposive sampling techniques. the sample in this research were consumers who had visited hasanah cafe resto sebatik with a total sample of 160 respondents. the analytical method used is multiple regression analysis with the spss program. the research results show that the service quality, competitive price, and promotion intensity variables have a positive and significant effect on consumer satisfaction. keywords: business competition, price, promotion intensity, service, consumer satisfaction