UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Store Atmosphere, Store Location Dan Product Assortment Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Supermarket S-Mart Kota Tarakan)

Pengaruh Store Atmosphere, Store Location Dan Product Assortment Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Supermarket S-Mart Kota Tarakan)

Pengarang : Moh. Risal Bin Akmal

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh store atmosphere, store location dan product assortment terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada konsumen supermarket s-mart kota tarakan). penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner (angket). metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di supermarket s-mart kota tarakan dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan bantuan program spss. hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel store atmosphere, store location dan product assortment tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. kata kunci: store atmosphere, store location, product assortment, keputusan pembelian

Abstrak Indonesia

This study aims to prove the effect of store atmosphere, location, and product assortment on purchasing decisions (case study on s-mart supermarket consumers in tarakan city). this research is quantitative research using a survey method. data collection techniques using a questionnaire. the sampling method used is non-probability sampling with purposive sampling, the sample is consumers who had shopped at the s-mart supermarket in tarakan city with a total sample of 90 respondents. the data analysis method used in this study is multiple regression with the spss program. the results of the research show that variable store atmosphere, location, and product assortment did not significantly influence purchase decisions. keywords store atmosphere, store location, product assortment, purchase decision