UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Kelayakan dan Strategi Pengembangan Usaha Jual Beli Burung Kontes di Kota Tarakan

Analisis Kelayakan dan Strategi Pengembangan Usaha Jual Beli Burung Kontes di Kota Tarakan

Pengarang : Yunita

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2020
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini (i) untuk mengetahui dan menjelaskan kelayakan usaha dan strategi pengembangan usaha jual beli burung kontes di kota tarakan; (ii) penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei dan wawancara serta kuisioner sebagai alat untuk mengumpulkan data yang diperlukan. alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis kelayakan yaitu r/c ratio, benefit cost (b/c), playback period of capital (ppc), break event point (bep). dan mengunkan analisis swot untuk strategi pengembangan usaha. hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (i) usaha jual beli burung kontes di kota tarakan secara kelayakan usaha ini layak untuk dijalankan; (ii) sedangkan strategi so (strenght-opportunities) yang digunakan dalam pengembangan usaha jual beli burung kontes di kota tarakan meliputi: meningkatkan pemasaran burung, mengefisienkan tenaga kerja, dan meningkatkan kapasitas usaha.

Abstrak Indonesia

The purpose of this study (i) is to find out and explain the business feasibility and business development strategies of the contest bird sales and purchases in tarakan city; (ii) this research uses a quantitative approach, with survey and interview methods as well as questionnaires as a tool to collect the required data. the analytical tool in this study uses the feasibility analysis namely (r / c )ratio, benefit cost (b / c,) (ppc) playback period of capital, break event point bep. and using swot analysis for business development strategies. the results of this study indicate that (i) the business of buying and selling contest birds in the city of tarakan is feasible to run a feasible business; (ii) whereas the so (strength-opportunities) strategy used in the development of a contest bird sale business in the city of tarakan includes: increasing bird marketing, streamlining labor, and increasing business capacity.