UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Pada Kompetensi Dasar Mengalikan Dan Membagi Berbagai Bentuk Pecahan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Match Pada Siswa Kelas VB SDN 001 Sesayap

Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Pada Kompetensi Dasar Mengalikan Dan Membagi Berbagai Bentuk Pecahan Menggunakan Model Pembelajaran Make A Match Pada Siswa Kelas VB SDN 001 Sesayap

Pengarang : Zulfiansyah

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2012
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktifitas dan hasil belajar siswa kelas v b sdn. 001 sesayap pada kompetensi dasar mengalikan dan membagi berbagai bentuk pecahan menggunakan model pembelajaran make a match. pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi dan pos tes pada setiap akhir siklus. bentuk tes isian dan bersifat individu. soal dibuat oleh peneliti dan disesuaikan dengan tujuan pembelajaran yang telah dirumuskan. hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan aktifitas dan hasil belajar siswa kelas v b sdn. 001 sesayap yang berjumlah 30 siswa dalam memahami kompetensi dasar mengalikan dan membagi berbagai bentuk pecahan menggunakan model pembelajaran maka a match. hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata aktifitas siswa yaitu 70,77 dan hasil belajar telah mencapai nilai 80% nilai kriteria ketuntasan minimal secara klasikal. demikian salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan aktifitas dan hasil belajar matematika siswa dalam pembelajaran matematika adalah menggunakan model pembelajaran make a match. kata kunci: model pembelajaran make a match, hasil belajar siswa

Abstrak Indonesia

Match at fifth grade students b in sd negeri 001 sesayap. advisors (1) samsudin. (2) suciati. the research design of this research used classroom action research (car). the objective of this research was to improve the students’ mathematics activeness and achievement on multiplying and dividing forms denomination through learning model make a match at fifth grade students b in sd negeri 001 sesayap. based on the result of study the number of percentages was 80% for criteria of success and the students’ activities score average on was 70,77. it indicates that students have gained the criteria of success in this research. by understanding the result of this study, it can be concluded that the learning model make a match can improve the students’ mathematics activeness and achievement on multiplying and dividing forms denomination through learning model make a match at fifth grade students b in sd negeri 001 sesayap. keywords: learning model make a match, students’ achievement