UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Kemampuan Menulis Cerita Fabel Menggunakan Media Pembelajaran Bangun-Bangun Rahasia Pada Siswa Kelas VII Di SMP Citra Bangsa Tarakan

Kemampuan Menulis Cerita Fabel Menggunakan Media Pembelajaran Bangun-Bangun Rahasia Pada Siswa Kelas VII Di SMP Citra Bangsa Tarakan

Pengarang : Silvia Kurniamarlinda

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2018
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menulis cerita fabel dengan menggunakan media pembelajaran bangun-bangun rahasia pada siswa kelas vii smp citra bangsa tarakan. penelitian ini dilakukan pada bulan juli 2018. jenis penelitian ini adalah penelitian kelas dengan subjek penelitian, kelas vii smp citra bangsa tarakan. data hasil penelitian diperoleh melalui dari tes belajar siswa. berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media bangun-bangun rahasia untuk melihat kemampuan siswa dan hasil belajar siswa kelas vii, menunjukkan bahwa siswa mampu menulis cerita fabel dengan baik. berdasarkan 3 penilaian yaitu kognitif, psikomotorik, dan juga afektif. untuk kognitif kelompok yang memperoleh nilai dengan rentang 84-92 ada 2 kelompok dengan persentase 40% berada dalam kategori baik, kelompok yang memperoleh nilai dengan rentang 75-83 ada 2 kelompok dengan persentase 40% berada dalam ketegori cukup, kelompok yang memperoleh nilai kurang dari 75 ada 1 kelompok dengan persentase 20% berada dalam ketegori kurang. selanjutnya dalam penilaian psikomotorik kelompok yang memperoleh nilai dengan rentang 84-92 ada 4 kelompok dengan persentase 80% berada dalam kategori baik dan kelompok yang memperoleh nilai dengan rentang 75-83 ada 1 kelompok dengan persentase 20% berada dalam kategori cukup. berikutnya siswa yang memperoleh penilaian afektif dengan nilai rentang 93-100 ada 1 siswa dengan persentase 4% berada dalam kategori sangat baik, siswa yang memperoleh nilai rentang 84-92 ada 5 siswa dengan persentase 24% berada dalam kategori baik, siswa yang memperoleh nilai rentang 75-83 ada 10 siswa dengan persentase 48% berada dalam kategori cukup, dan siswa yang memperoleh nilai kurang ari 75 ada 5 siswa dengan persentase 24% berada dalam kategori kurang.

Abstrak Indonesia

Tidak Tersedia Deskripsi