UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Fitur Produk, Word Of Mouth Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Pengguna Smartphone Android Ke IPhone (Studi Kasus Masyarakat Kota Tarakan)

Pengaruh Fitur Produk, Word Of Mouth Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Pengguna Smartphone Android Ke IPhone (Studi Kasus Masyarakat Kota Tarakan)

Pengarang : Endang Agus Julianti

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh fitur produk, word of mouth dan gaya hidup terhadap keputusan perpindahan merek pengguna smartphone android ke iphone pada masyarakat kota tarakan dengan total 280 responden. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala likert. metode anlisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program spss versi 29.0, hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel fitur produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek. word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek dan gaya hidup berpengaruh positif dan dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek. kata kunci: fitur produk, word of mouth, gaya hidup dan perpindahan merek

Abstrak Indonesia

This study aims to examine the effect of product features, word of mouth, and lifestyle on the decisions of switching brands from android smarthphone users to iphones in the community of tarakan city with a total of 280 respondents. this study uses a likert scale. the analytical method. variable measurement in this study uses a likerts scale. the analytical method used was multiple regression analysis which was processed using spss version 29.0. the results indicate that the product feature. word of mouth, and lifestyle variables have a positive and significant effect on brand-switching decisions. keywords: product features, word of mouth, lifestyle and brand switching