
Pengaruh Berbagi Pengetahuan dan Budaya Tim Terhadap Kinerja Inovasi Layanan (Studi Bank BNI di Kota Tarakan)
Pengarang : Kristian Tandi
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2020Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung berbagi pengetahuan dan budaya tim terhadap kinerja inovasi layanan. penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu berbagi pengetahuan sebagai variabel independen, budaya tim sebagai variabel intervening dan kinerja inovasi pelayanan sebagai variabel dependen. penelitian ini menggunakan data primer yang diolah menggunakan perangkat lunak spss dengan teknik analisis. populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pada bank bni dikota tarakan, dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh peneliti. hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) berbagi pengetahuan berpengaruh positif terhadap kinerja inovasi layanan, 2) budaya tim berpengaruh positif terhadap kinerja inovasi layanan, 3) berbagi pengetahuan dan budaya tim berpengaruh positif terhadap kinerja inovasi layanan.
Abstrak Indonesia
This study aims to determine the effect of knowledge sharing and team culture on service innovation performance. this study uses three variables, namely knowledge sharing and team culture as an independent variable, and service innovation performance as the dependent variable. this study uses primary data that is processed using spss software with multiple regression analysis techniques. the population in this study are employees of jasmine class hotels in the city of tarakan, with criteria determined by researchers. the results showed that: 1) knowledge sharing has a positive effect on service innovation performance, 2) team culture has a positive effect on service innovation performance, 3) knowledge sharing and team culture has a positive effect on service innovation performance.