UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Harga Kompetitif, Promosi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Grabbike  (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh Harga Kompetitif, Promosi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Grabbike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Siti Nuraini

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga kompetitif, promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada pengguna jasa transportasi grabbike. penelitian ini dilakukan di kota tarakan dengan melakukan studi pada pengguna jasa transportasi grabbike di kalangan mahasiswa universitas borneo tarakan. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling. uji validitas dilakukan dengan menggunakan convergent validity dan discriminant validity. sementara itu, uji reliabilitas dilakukan dengan menggunakan composite reliability. berdasarkan analisis partial least square (pls 4.0), hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga kompetitif, promosi dan kualitas layanan masing-masing berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. kata kunci : harga kompetitif, promosi, kualitas layanan, keputusan pembelian

Abstrak Indonesia

This study aims to examine the effect of competitive prices, promotions, and service quality on purchasing decisions to use grab bike transportation services. this research was conducted in tarakan city through a study on grab bike transportation service users among students of the borneo university tarakan. this study uses a quantitative approach. the sampling technique use a non probability sampling technique through the purposive sampling method. validity test used convergent validity and discriminant validity. meanwhile, the reliability test used composite reliability. based on the analysis of partial least square (pls 4.0), the result of this study indicate that competitive price, promotion, and service quality variables each have a positive effect on purchasing decisions. keywords: competitive price, promotion, service quality, purchasing decisions