UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian IPhone (Pada Masyarakat Kota Tarakan)

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian IPhone (Pada Masyarakat Kota Tarakan)

Pengarang : Rosila

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh citra merek, kualitas produk serta harga terhadap keputusan pembelian iphone pada masyarakat kota tarakan. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan instrumen pernyataan dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. pengukuran dalam kuesioner menggunakan skala likert 1 sampai 5. metode penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. jumlah sampel yang diambil sebanyak 240 responden. metode analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program spss versi 22.0. hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. kata kunci : citra merek, kualitas produk, harga, keputusan pembelian

Abstrak Indonesia

This study aims to prove the effect of brand image, product quality, and price on iphone purcahse decision in the community of tarakan city. the type of research used is quantitative research using survey methods with statement instruments and data collection technique through questionaires. measurements in the questionnaire used a likert scale of 1 to 5. the sampling method used a technique of purposive sampling with sampling based on certain criteria. the number of sample in this study was 240 respondent. the analytical method used in multiple linier regression and the t-test is supported by using the spss version 22.0. the result show that the brand image variable has a positive and not significant effect on purcahse decision. the product quality variable has a positive and significant effect on purcahse decision and the price variable has no effect and is not significant effect on purcahse decision keywords: brand image, product quality, price, purcahse decision