
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Makan Bismillah Di sebatik
Pengarang : Nur Asyikin
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas produk,kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan rumah makan bismillah di sebatik. pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobobility sampling dengan sampling jenuh yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dan teknik pengumpulan data menggunakan instrument pernyataan kuisioner (angket). metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dan variabel harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan . kata kunci: kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga,kepuasan pelanggan.
Abstrak Indonesia
This study aims to prove the effect of product quality, service quality, and price on customer satisfaction at the bismillah restaurant in sebatik. sampling using the technique of nonprobability sampling with saturated sampling and the entire population is used as a sample. the research method uses a quantitative approach and the data collection technique uses a questionnaire instrument. the analytical method uses multiple linear regression analysis, the product quality, and price variables have a positive effect on customer satisfaction and the service quality variable has no positive effect on customer satisfaction. keywords: product quality, service quality, price, customer satisfaction.