UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Hotel Paradise Di Kota Tarakan

Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Hotel Paradise Di Kota Tarakan

Pengarang : Fatimah Nur Atika

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel produk terhadap loyalitas pelanggan, variabel tempat terhadap loyalitas pelanggan, variabel harga terhadap loyalitas pelanggan dan variabel promosi terhadap loyalitas pelanggan pada hotel paradise kota tarakan, serta untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh. populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah berkunjung dan menginap di hotel paradise dan berusia 20 sampai 60 tahun. sampel penelitian ini berjumlah 220 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. dengan demikian dapat disimpulkan secara persial bahwa variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada hotel paradise. kata kunci : produk, tempat, harga, promosi dan loyalitas pelanggan

Abstrak Indonesia

This study aims to determine and analyze the effect of product variables, place variables, price variables, and promotion variables on customer loyalty at hotel paradise tarakan city, and to find out which variables have the most influence. the population in this study were customers who had visited and stayed at hotel paradise and were aged 20 to 60 years. the sample of this research is 220 respondents using the technique of purposive sampling. data collection method using a questionnaire. testing the hypothesis used in this study is a multiple regression analysis. therefore, it can be concluded partially that the product, place, price, and promotion variables have a positive and significant effect on customer loyalty at hotel paradise.. keywords: product, place, price, promotion, and customer loyalty