
Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Ikan Bandeng Beku Pada PT. Tarakan Fiserindo Sipatuo
Pengarang : Yusril
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang digunakan pada pt tarakan fiserindo sipatuo dalam meningkatkan penjualan. data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan data primer, yaitu dengan melakukan wawancara langsung kepada informan. metode penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. metode analisis data menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu dengan menggunakan analisis swot. hasil penelitian ini menunjukkan nilai skor ifas 3,00 angka ini menunjukkan posisi internal yang kuat dan nilai skor efas 2,95 menunjukan bahwa perusahaan merespon peluang yang ada dengan cara yang luar biasa dan menghindari ancaman-ancaman di pasar industrinya. pada diagram cartesius menunjukkan posisi perusahaan dalam kuadran so (agresif) yaitu memanfaatkan kekuatan (strength) yang dimiliki perusahaan untuk mendapatkan peluang (opportunity) yang ada. kata kunci : penjualan, strategi pemasaran , swot.
Abstrak Indonesia
This study animed to determine and analyze how the marketing strategy used at pt. tarakan fiserindo sipatuo increases sales. the data used in this study uses primary data, namely by conducting direct interviews with informants. informants in this study amounted to 4 informants. the method of determining informants used a purposive sampling technique. data collection methods in this study were descriptive method, namely, swot analysis. the result of this study indicate that the ifas score of 3.00 indicate a solid internal position, and the efas score of 2.95 indicate that company extraordinarily responds to existing opportunities and avoids threats in its industrial market. the cartesian diagram show the company’s position in the so (aggressive) quadrant, utilizing the company’s strengths to get opportunities. keywords: sales, marketing strategy, swot.