UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Bahasa Dan Bicara Pada Anak Usia Prasekolah 4-6 Tahun Di Paud Pg Bias Kiddy Kota Tarakan Tahun 2013

Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Bahasa Dan Bicara Pada Anak Usia Prasekolah 4-6 Tahun Di Paud Pg Bias Kiddy Kota Tarakan Tahun 2013

Pengarang : Nurcitra

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2013
    LAPORAN TUGAS AKHIR

Abstrak Indonesia

Pola asuh orang tua merupakan interaksi antara anak dan orang tuanya selama mengadakan kegiatan pengasuhan. keterlambatan dalam berbahasa ada anak usia prasekolah diantaranya disebabkan oleh faktor pola asuh orang tua. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua terhadap perkembangan bahasa dan bicara pada anak usia prasekolah 4-6 tahun di paud play group biass kiddy tarakan tahun 2013. desain penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional dengan teknik total sampling. besar sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 anak paud. berdasarkan hasil uji statistik dengan menggunakan uji spearman rank dengan taaf kesalahan 5% diperoleh rho hitung = 0,672 < rho tabel = 0,450, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada ada hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap perkembangan bahasa dan bicara pada anak usia prasekolah 4-6 tahun di paud play group bias kiddy tarakan tahun 2013. kata kunci: pola asuh orang tua, perkembangan bahasa dan bicara anak usia prasekolah 4-6 tahun

Abstrak Indonesia

Tidak Tersedia Deskripsi