UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Studi Komparasi Efektivitas Pembelajaran Luring Dan Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII Di SMP Negeri 4 Tarakan

Studi Komparasi Efektivitas Pembelajaran Luring Dan Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII Di SMP Negeri 4 Tarakan

Pengarang : Ananda Rahmadani Putri

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2023
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui perbedaan serta efektivitas pembelajaran luring dan daring di masa pandemi covid-19 pada mata pelajaran ipa kelas viii di smp negeri 4 tarakan. metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif studi komparatif dengan jenis penelitian kuantitatif. subjek penelitian yaitu siswa smp negeri 4 tarakan kelas viii dan sampel yang digunakan berjumlah 182 siswa. data dari penelitian ini diperoleh berdasarkan hasil belajar siswa yang dianalisis dengan uji paired sample t-test menggunakan program spss 23 for windows dan wawancara. hasil uji paired sample t-test, diketahui bahwa nilai sig.(2-tailed) pada hasil penilaian akhir semester siswa kelas 8.1 hingga 8.6 yaitu lebih kecil dari 0.05 atau sig.(2-tailed)

Abstrak Indonesia

The research aims to describe the differences and effectiveness of offline and online learning during the covid-19 pandemic in eight grades of smp negeri 4 tarakan. this research method used descriptive methods of comparative studies with a type of quantitative research. the research subjects were students in the eight grade of smp negeri 4 taralan, and the research samples were 182 students as respondents. data from this research was obtained based on students learning results analyzed using a paired sample t-test using spss 23 program for windows and interviews. the results of the sample paired t-test found that the sig (2-tailed) scores of the end-of-semester assessment of grades 8.1 to 8.6 were less than 0.05 or sig (2-tailed)