
Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Marketing Online Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Produk Yurika Bakery Di Kota Tarakan)
Pengarang : Arda Wijaya
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022Abstrak Indonesia
Pemasaran di indonesia sangat efektif untuk suatu perusahaan berkembang dengan menciptakan dan mengkomunikasikan nilai barang dan jasa serta untuk menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. maka dari itu perusahaan indonesia harus bisa bersaing terutama produk makanan. perusahaan makanan indonesia didorong untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menerapkan strategi pemasaran. salah satu dari strategi tersebut adalah mengetahui pengaruh secara simultan, parsial, dan dominan dari variabel harga, kualitas produk, dan marketing online terhadap keputusan pembelian pada produk yurika bakery. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental quota sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin. sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yurika bakery kota tarakan dengan jumlah sampel sebanyak 85 responden. metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program spss versi 25. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga dan marketing online tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. kata kunci: harga, kualitas produk, marketing online, keputusan pembelian
Abstrak Indonesia
Marketing in indonesia is very effective for a company to grow, mainly by creating and communicating value goods and services, and for establishing good relationships with customers. hence, indonesian companies must be able to compete, especially for the companies of food products. indonesian food companies are encouraged to be more creative and innovative in implementing marketing strategies. one of these strategies is determining the simultaneous, partial, and dominant influence of price, product quality, and online marketing variables on purchasing decisions for yurika bakery products. this study employed a quantitative approach with the survey method. the sampling method used was accidental quota sampling with the sampling technique utilizing slovin's formula. the sample were the consumers of yurika bakery in tarakan city with a total sample of 85 respondents. the analytical method was multiple linear regression analysis using the program of spss version 25. the results of this study indicated that the product quality variable had a positive effect on purchasing decisions while the price and online marketing variables had no influence on purchasing decisions. keywords: price, product quality, online marketing, purchasing decisions