
Peran Sikap Dalam Memediasi Hubungan Antara Harga Dengan Minat Beli Handphone Oppo
Pengarang : Bernadete Bapisah
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2018Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga terhadap minat beli konsumen, pengaruh harga terhadap sikap konsumen, pengaruh sikap terhadap minat beli dengan sikap sebagai variabel mediasi. pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik penentuan sampel non-probability sampling dimana teknik yang diambil adalah perposive dengan populasi yaitu sebanyak 240 mahasiswa yang telah melakukan pembelian pada produk handphone oppo dijadikan sebagai sampel. metode analisis menggunakan alat analisis dengan bantuan program spss versi 16.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, harga berpengaruh positif signifikan terhadap sikap konsumen, sikap berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen dengan sikap sebagai variabel mediasi.
Abstrak Indonesia
This study aims to examine the influence of prices on consumer buying interest, the influence of price on consumer attitudes, the influence of attitudes on buying interest with the attitude as a mediation variable. in this study using a quantitative approach with survey methods, sampling is done by non-probability sampling technique where the techniques taken are perposive to the population, as many as 240 students who have made purchases on oppo mobile products are used as samples. the analytical method uses an analytical tool with the help of the spss version 16.0 program. the results of this study indicate that prices have a significant positive effect on consumer buying interest, prices have a significant positive effect on consumer attitudes, attitudes have a significant positive effect on consumer buying interest, and prices have a significant positive effect on consumer buying interest with attitudes as a mediating variable.