
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Preferensi Merek Terhadap Minat Beli Ulang Tupperware Di Kota Tarakan
Pengarang : Widya Surya Ningrum
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, preferensi merek terhadap minat beli ulang produk tupperware di kota tarakan. pendekatan kuantitatif dengan metode survey dilakukan pada penelitian ini. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability dengan teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen produk tupperware yang berketentuan pernah berbelanja lebih dari satu kali. sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 responden. dalam menganalisa data, menggunakan metode analisis yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, dengan pengolahannya menggunakan spss versi 22. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (x1), kualitas layanan (x2), preferensi merek (x3) berpengaruh pada minat beli ulang produk tupperware di kota tarakan (y).
Abstrak Indonesia
This research animed to figure out the influence of product quality, service quality, brand preference on repurchase intention to tupperware products in tarakan. the research using the non-probability with purposive sampling technique with the criteria that the customers had purchased tupperware products more than once. the research samples consisted of 180 respondents. the research data were then analyzed using validity test, reliability test, assisted with spss version 22. the research results show that product quality (x1), service quality (x2), brand preference (x3) influenced repurchase intention to tupperware products in tarakan (y).