
Pengaruh Negara Asal, Persepsi Harga Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Asal China
Pengarang : Muhammad Ilham
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh negara asal, persepsi harga, dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian. penelitian ini dilakukan di kota tarakan. populasi dari penelitian ini adalah konsumen pengguna smartphone asal china yang ada di kota tarakan, yang sedang menggunakan maupun yang pernah menggunakan. pengumpulan data dilakukan menggunakan metode purposive sampling dengan total 250 responden. uji validitas menggunakan uji confirmatory factor analysis (cfa) dan uji reliabilitas menggunakan uji composit reliability (cr). analisis data menggunakan teknik strucktural equation modeling (sem) dan menggunakan software lisrel. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel negara asal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel persepsi kualitas. variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel persepsi kualitas. variabel persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.
Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh negara asal, persepsi harga, dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian. penelitian ini dilakukan di kota tarakan. populasi dari penelitian ini adalah konsumen pengguna smartphone asal china yang ada di kota tarakan, yang sedang menggunakan maupun yang pernah menggunakan. pengumpulan data dilakukan menggunakan metode purposive sampling dengan total 250 responden. uji validitas menggunakan uji confirmatory factor analysis (cfa) dan uji reliabilitas menggunakan uji composit reliability (cr). analisis data menggunakan teknik strucktural equation modeling (sem) dan menggunakan software lisrel. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel negara asal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel persepsi kualitas. variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel persepsi kualitas. variabel persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.