UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Produk, Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kentucky Fried Chicken  Di Tarakan

Pengaruh Produk, Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kentucky Fried Chicken Di Tarakan

Pengarang : Suryansyah

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2010
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada kentucky fried chicken di tarakan dan untuk mengetahui hubungan antara produk, pelayanan, lokasi, dan keputusan pembelian konsumen pada kentucky fried chicken di tarakan. sampel penelitian adalah 90 orang sebagai responden penelitian. untuk menganalisis pengaruh produk, pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen digunakan rumus regresi berganda dan koefisien determinasi, sedangkan untuk menguji hipotesis penelitian digunakan koefisien regresi secara parsial dengan menggunakan uji statistik “t” (t test). berdasarkan hasil analisis dengan regresi berganda yaitu y = 0,466 + 0,164 x 1 + 0,390 x 2 + 0,245 x 3 , diketahui bahwa produk, pelayanan, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada kentucky fried chicken di tarakan, dan koefisien determinasi (r²) sebesar 0,627 berarti pengaruh yang diberikan variabel produ, pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian sebesar 62,7%. sedangkan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini. dari hasil perhitungan secara simultan diperoleh f hitung sebesar 48,246 sedangkan f tabel sebesar 2,72. dengan demikian ho ditolak dan ha diterima artinya secara simultan produk, pelayanan, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk di kentucky fried chicken cabang tarakan. secara parsial diperoleh t 1 = 1,490, t 2 = 3,007, dan t 3 = 3,014, dan t tabel = 1,665 artinya t 1 dengan t tabel tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan t 2 , dan t 3 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada kentucky fried chicken cabang tarakan. diantara variabel yang ada, variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di kentucky fried chicken cabang tarakan adalah pelayanan dengan nilai signifikan sebesar 0,756 atau 75,6%.

Abstrak Indonesia

This research target is to know the product influence, service, and location to decision of consumer p purchasing of at kentucky fried chicken in tarakan and to know the relation of among product, service, location, and decision of consumer purchasing of at kentucky fried chicken in tarakan. sampel research is 90 people as research responder. to analyse the product influence, service, and location to decision of consumer purchasing used by doubled formula regresi and coefficient determinasi, while to test the research hypothesis used by coefficient regresi by parsial by using statistical test " t" ( t test). pursuant to result analyse by regresi is doubled that is y = 0,466 + 0,164 x1 + 0,390 x2 + 0,245 x3, known that by the product, service, and location have an effect on to decision of consumer purchasing of at kentucky fried chicken in tarakan, and coefficient determinasi ( r²) of equal to 0,627 meaning influence given by variable produ, service, and location to purchasing decision of equal to 62,7%. while the rest 37,3% influenced by other;dissimilar variable is which is not expressed in this research. from calculation result by simultan is obtained by fhitung of equal to 48,246 while ftabel of equal to 2,72. thereby ho refused and is ha accepted by its meaning by simultan is product, service, and location have an effect on the signifikan to decision of product purchasing in kentucky fried chicken branch the tarakan. by parsial is obtai ned by t1 = 1,490, t2 = 3,007, and t3= 3,014, and ttabel = its 1,665 meaning is t1 by ttabel do not have an effect on by signifikan to purchasing decision, while t2, and t3 have an effect on by signifikan to purchasing decision of at kentucky fried chicken branch the tarakan. among existing variable, most dominant variable have an effect on to purchasing decision in kentucky fried chicken branch the tarakan is service with the value signifikan of equal to 0,756 or 75,6%.