UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Jasa Pada Hotel Grand Taufiq Di Kota Tarakan

Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Jasa Pada Hotel Grand Taufiq Di Kota Tarakan

Pengarang : Erik Benny Roben

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2010
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap kulitas jasa pada hotel grand taufiq tarakan yang dibedakan menurut jenis kelamin dan jenis pekerjaan pelanggan. hasil penelitian dan analisis data mengenai analisis kepuasan pelanggan terhadap kulitas jasa pada hotel grand taufiq tarakan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan indeks kepuasan pelanggan dengan persamaan: ikp = pp dimana: ikp = indeks kepuasan konsumen pp = kinerja yang dipersepsikan oleh pelanggan dari 41 sampel yang dimabil dalam penelitian ini, diperoleh hasil rata-rata sebesar 4,1. hal ini berarti tingkat kepuasan pelanggan berada pada kategori puas. 2. hasil uji x dimana: x 2 2 observasi = ∑ ( = nilai chi square observasi fo = frequensi yang diobservasi fh = frequensi yang diharapkan diperoleh hasil sebagai berikut: ) a. hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu “diduga bahwa tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas jasa pada hotel grand taufiq berbeda secara signifikan apabila dibedakan berdasarkan jenis kelamin” tidak terbukti dan ditolak karena x 2 observasi = 5,92< dari x tabel (df = 4, a = 5%) = 9,488. b. hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu “diduga bahwa tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas jasa pada hotel grand taufiq berbeda secara signifikan apabila dibedakan berdasarkan jenis pekerjaan” tidak terbukti dan ditolak karena x 4, a = 5%) = 21,026. 2 observasi = 8,81 < dari x 2 2 tabel (df =

Abstrak Indonesia

Tidak Tersedia Deskripsi