UPT. Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Comperative Study On National Examination And Local Examination Result Between KTSP And K-13 At Junior  High School In Tarakan

Comperative Study On National Examination And Local Examination Result Between KTSP And K-13 At Junior High School In Tarakan

Pengarang : Rasnih

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022
    SKRIPSI

Abstrak Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil un dan ujian daerah pada mata pelajaran bahasa inggris di smp dengan kurikulum yang berbeda metode penelitian ini adalah kuantitatif. sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling. ada dua sekolah yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. instrumen penelitian ini adalah dokumen analisis data kolektif yaitu ujian nasional dan hasil ujian daerah. data yang dianalisis adalah hasil nilai un smp smp 8 dan 6. dalam menganalisis data, peneliti menggunakan spss 22. hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai smp 8 dan smp 6 adalah 0,054 pada tahun 2015, 0,000 pada tahun 2016, 0,008 pada tahun 2017 , 0,008 pada tahun 2018 dan 0,292 pada tahun 2019 artinya dari tahun 2015 sampai dengan 2018 terdapat perbedaan yang signifikan dan pada tahun 2019 tidak terdapat perbedaan yang signifikan untuk hasil un. hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai smp 8 dan smp 6 untuk ulangan lokal adalah 0,002 pada tahun 2015, 0,591 pada tahun 2016, 0,000 pada tahun 2017, 0,770 pada tahun 2018 dan 0,318 pada tahun 2019 artinya pada tahun ajaran 2015 dan 2017 terdapat perbedaan yang signifikan dan nilai akademik tahun 2016, 2018 dan juga 2019 tidak terdapat perbedaan yang signifikan. berdasarkan hasil di atas, dapat disimpulkan bahwa kurikulum memberikan pengaruh dalam membantu siswa menyelesaikan evaluasi di tingkat nasional.

Abstrak Indonesia

This research aims to know the differences of national examination and local examination results in english course at junior high school with different curriculum the method of this research is quantitative. samples taken by using purposive sampling. there are two schools which are taken as samples in this research. research instrument this is collective data analysis document that is national examination and local examination result. the data analyzed is the national examination score results smp smp 8 and 6. in analyzing the data, researchers are using spss 22. the results showed that the value of smp 8 and smp 6 is 0.054 in 2015, 0.000 in 2016, 0.008 in 2017, 0.008 in 2018 and 0.292 in 2019 it means from 2015 until 2018 there is a significant difference and in 2019 there is not significant difference for national examination result. the results showed that the value of smp 8 and smp 6 for local examination is 0.002 in 2015, 0.591 in 2016, 0.000 in 2017, 0.770 in 2018 and 0.318 in 2019 it means in academic year 2015 and 2017 there is a significant difference and academic year 2016, 2018 and also 2019 there is not significant difference . based on the results above, it can be concluded that the curriculum give effect in helping students to complete evaluation in national level.