
Pengaruh Green Marketing Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Tupperware Di Kota Tarakan
Pengarang : Wiwi Ika Putri
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan,2022Abstrak Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk tupperware di kota tarakan. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan penentuan sampel menggunakan purposive sampling. sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota tarakan yang mengetahuai, memakai dan membeli produk tupperware dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. metode analisis yang di gunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program spss versi 16. hasil penelitian ini menunjukkan variabel green marketing dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk tupperware di kota tarakan, sedangkan untuk variabel harga berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk tupperware di kota tarakan.
Abstrak Indonesia
This research aims to investigate the effect of green marketing, price and product quality on purchasing decisions for tupperware products in tarakan city. this research used a quantitative approach by using a survey method. the sampling method used was non-probability sampling with purposive sampling. the sample in this research was the people of tarakan city who know, use and buy tupperware products with a total sample of 160 people. the analytical method was multiple regression analysis with the help of the spss version 16 program. the research results that the green marketing variable and product quality have a positive and significant effect on purchasing decisions for tupperware products in the city of tarakan, while the price variable has a negative and insignificant sffect on purchasing decisions on tupperware product in tarakan city.